Bersua Sudah dengan Blogger Bertuah

(Es beno, bangasbersorak)Keunikan komunitas ini kebanyakan mengenal teman teman mereka dari karya dan eksistensinya di dunia maya. Karakter cerdik dan unik teman lain selalu dikenal.


Menyaksikan malam minggu (malming) di Pekanbaru, jalan jalan terasa sesak. Hilir mudik pengendara saling berseliweran, berkejar kejaran, pekikan pekikan suara pengendara sepeda motor hampir merata dijalanan. Saban malming kejadian seperti ini, begitu juga malam tadi.


Ditengah huruk pikuk pengendara beragam jenis kendaraan itu, kendaraan kami meluncur ikut memecahkan riuhnya Pekanbaru. Sepanjang perjalanan tentu saja beragam pemandangan yang kami saksikan, maklum lintasan yang kami lalui dari Panam, kawasan yang menurut catatan, jumlah hunian meledak, bahkan Pemerintah Kota Pekanbaru mengaku kawasan ini merupakan kawawasan tercepat pertumbuhannya.

Banyak penyebab kawasan ini diincar banyak orang, kawasan ini dekat dengan dua kampus utama yakni Universitas Riau (Unri) serta Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim. Selain itu disini sudah dibuka jalur jalur lingkar yang akan menjadi tempat pertembungan dari berbagai kota terutama menuju terminal utama yakni bandaraya payung sekaki (Terminal bus ini merupakan termegah saat ini). Apalagi beberapa waktu lalu, investor asal Malaysia menggandeng ritel terbesar yakni Hero Indonesia merealisasikan membuka pusat perbelanjaaan yang tak jauh dari kampus yakni Giant Supermarket, kawasan ini semakin bertambah ramai.

Wajar saja Panam menjadi kota hidup di Pekanbaru, di tepi tepi jalan sudah ramai jualan makanan makanan pada malam hari. Tidak seperti 3-4 tahun yang lalu, semuanya berubah pesat.

Setelah melewati Panam, yang paling fenomenal tentu sepanjang Jalan Arifin Ahmad dan Purna MTQ Pekanbaru yang kini berubah nama menjadi Bandar Serai Pekanbaru tempat berdirinya musiam megah Idrus Tintin. Sepanjang jalan ini terlihat berderet berbagai komunitas motor berjejer sepanjang jalan, tidak terkecuali pedagang jagung bakar dengan tamunya sepasang kekasih dengan gadis gadis cantik yang tampak seksi. Semua pemandangan itu kami lalui begitu saja, sampai tibalah kami ditempat salah tongkongan anak anak yang selalu eksis dikotak dunia maya, komunitas Bertuah, bloger Pekanbaru.

Sampai ditongkrongan, menu yang disajikan berupa teh telur, yang kini banyak dibicarakan dikomunitas blog luar, sejak Anthony Bianco mempopulerkan setelah berkunjung di Pekanbaru. Kami disambut Atayaya dan Sang Penyamun. Meski baru pertama bersua, rasanya sudah bertemu lama. Wajar sebab Attaya kan konsisten di dunia maya, begitu juga dengan sang penyamun yang kini kata temen temen sedang ayiknya dengan hiburan baru yakni berpetualang di dunia game, warior, hehehe. Padahal itu wakil ketuanya komunitas Bertuah, men.

Tak lama berbincang, serdadu yang lain berdatangaan, kepala puak Bertuah, Bang Fiko, serta prof dan ........ perbincangan makin sengit sebab aku (bangasbersorak) datang dengan NanLimo admin blog Sungai Kuantan yang blognya bercerita tentang wisata riau itu membawa segudang informasi. Cuap cuap pertama soal ilmu SEO yang baru aku kenal sedikit sedikit, padahal begitu penting didunia blog.

Tapi pembicaraan tak sebatas tentang satu hal, soalnya semua nyambung saja saat berbicara. Beragam yang mengalir baik tentang....maupun tentang ....sori sedikit pembicaraan boleh kan disensor untuk pembaca.hehehe.

Meskipun pembicaraan umum tentang yang sering dijadikan kata kunci atau keyword para blogger tentu saja muncul, seperti kata kata Musyaarah Nasional (Munas) Golkar, mencari kerja, lowongan pegawai negeri sipil, lowongan pegawai negeri sipil di Meranti, datangnya Miyabi, Manohara, KPK, teroris, dan kata kata telanjang, bugil yang digemari banyak pencari google dinegara kita serta keyword keyword lain yang muncul jadi cemoohan dan candaan.

Apapaun itu, aku senang sekali, bertemu dengan komunitas Bertuah ternyata juga banyak ilmunya. Dan ternyata pada care untuk berbagi sama baikknya saat didunia maya. Heheheh. Wajar saja si blogger ternama Antonio bisa betah beberapa hari di Pekanbaru serta sempat pula menyusuri beberapa situs menarik seperti candi muara takus yang terkenal itu setaleh berekenalan dengan komunitas Bertuah.

Pembicaraan melebar sampai jelang pesta bloger indonesia di Jakarta 24 Oktober nanti, dan munguntit informasi setelah pertemuan summit raja raja media termasuk Murdoch si pemilik Majalah Time di dunia yang ingin mendekati para jejaring sosial seperti twitter dan bloger sebab komunitas dan jaringan ini mampu berambah dan jauh menyangingi media terutama koran dan televisi.

Pendek cerita, malming yang kata orang sebagai malam yang panjang benar benar tak berlaku, pembicaraan diatas meja minum teh telur (karena hanya satu orang yang minum kopi) maka enggan sebutkan sebagai meja mimun kopi begitu cepat berlalu. Tanpa disadari pertemuan yang mulai jam 9.00 malam sampai duaan pagi dinihari. Dan tentu saja pembicaraan ini tak berakhir malam itu akan berlanjut lagi seru dan bertambah ramai diantara dunia maya yang melesat menembus batas batas dunia.


(catatan setelah bersua, teh telur darat dengan komunitas Bertuah)

Comments :

15 komentar to “Bersua Sudah dengan Blogger Bertuah”
masih-berharap mengatakan...
on 

Balonnya banyak banget sob pasti meriah ya acaranya hehehehheeh

attayaya mengatakan...
on 

hehehehehe asiiiik tuh
pas anthony datang, aku masih di jakarta, ga ketemu deh

attayaya mengatakan...
on 

wah untuk komen disini, ga dibuka untuk semua pengunjung ya?

attayaya mengatakan...
on 

pertama kali berkunjung, aku langsung nyepam 3 kali
ga apa-apa khan?

hendrie k_bejo mengatakan...
on 

Acaranya pasti seru dan heboh sayang aku gak ada Undangannya

Zona Klik mengatakan...
on 

wah.. kok ga' ngajak2 ya..
mmmmm....

lovablebeauty mengatakan...
on 

asyik na bertemu bloger bertuah

miss lolly a.k.a luvfareda mengatakan...
on 

salam:)

hie. tengs ya singgah di page lolly:)

happy blogging~

Khai mengatakan...
on 

terbayang ramainya disana sob...

seribahasa mengatakan...
on 

alangkah baiknya kalau ditempat seri ada juga acara seperti ini bisa bertukar-tukar ilmu dan saling mengenali dengan lebih dekat dengan para bloger.

attayaya mengatakan...
on 

malam semuaaaaaaaaa

doQ mengatakan...
on 

hi... thanks for dropping by... :)

Wani mengatakan...
on 

wuih...asyik banget yaa. ada acara meriah banget...sob.;-)

Lulus Sutopo mengatakan...
on 

bagus artikelnya....
semangat and salam kenal mampir ya..

Lisa mengatakan...
on 

hi was here dropping by..have a great weekend

Posting Komentar