kru




Es. beno, memiliki nama lengkap Suprapto Beno lahir di sebuah dusun kecil di ujung Pulau Padang. Bandul, di sinilah kisah lagenda tua yang masih mentradisi dimasyarakat sampai sekarang, seperti kisah Dedap dan kisah Tasik Pepuyu, dll.
Lahir tepat 1 April 1983 silam, kampung kecil ini menjadi tempat bermain yang memuaskan. Dari Sekolah Dasar (SD) sampai Madrasah Tingkat Tsanawiyah (Mts) diselesaikan di kampung ini. Selanjutkan ketika SMU baru hijrah ke Pekanbaru.
Aktif diberbagai kegiatan sekolah dan berlanjut ke perguruan tinggi. Sebuah menara gading untuk mengekpresikan pencarian ideologi di “Universitas Riau.” Pernah kuliah di Diploma III Teknologi Benih Pertanian. Kini sedang menyelesaikan program SI THP. Berbagai kelembagaan sudah pernah terlibat dari eksekutif dan legislatif. Pendiri Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himagihasta) bahkan pernah tercacat menjadi pengurus pusat di Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) di Jakarta. Kini tercatat aktif di Surat Kabar Kampus Bahana Mahasiswa (BM).

Jasman, lahir di Bengkalis, Juni 1984. SD N 041 Bandul (1991), SMP N 1 Merbau (1997), manamatkan SMU N 1 Bengkalis pada tahun 2003 dan melanjutkan ke perguruan tinggi di Riau tepatnya di Unri. Menyelesaikan studi pada tahun 2008.
Menulis puisi sejak SMU, dan berlanjut ketika duduk di bangku perkuliahan. Penulis lebih banyak menulis puisi dibandingkan dengan karya-karya sastra lainnya, bukan berarti tidak ada. Menurut penulis, puisi adalah bahasa jiwa yang selalu mengharapkan renungan, meski kadang tak tahu dimana sampai, yang penting bagi penulis, memulai, mencoba, dan berbuat. Menulis apa yang diliat, dan selalu berpikir. Beberapa puisi dan cerpen yang pernah terbit di koran kampus Unri, Bahana Mahasiswa “tangis di atas tangis” untuk Aceh, awal usia, dan sebiduk sajak buat mak, kemudian cerpen “secupak janji sepasang pengantin,”. Puisi tangis di atas tangis untuk Aceh pernah mendapat Juara 1 dalam acara lomba baca dan tulis puisi Ulang tahun Bahana Mahasiswa Ke-22 tahun 2004.
Selain menulis puisi, penulis juga giat di dunia seni teater. Bersama teman-teman di sanggar UKM teater Batra Unri, juga sanggar BTB binaan Alm. Dasri Al-mubary (sastrawan Riau). Pernah menampilkan beberapa naskah lakon antara lain “Titah Raja Alam” (produksi BTB), sedangkan“Sebelum Bebas”,Gila Gula Gala” dan “Enam Satu Enam” (merupakan produksi UKM Teater Batra Unri).
Kemudian penulis juga pernah beberapa kali menjuarai lomba baca puisi. Pada tahun 2008 masuk sebagai nominasi pemilihan seniman kampus, yang diselenggarakan oleh sanggar LDT UIR.


Comments :

2 komentar to “kru”
hage_thegreen mengatakan...
on 

asslm
tlong bwt crte/ksah Putri Tasik Pepuyu..
bio oang Qte dpt tau nacam mne kesahnye ye....
Hage_081268841234

hage_thegreen mengatakan...
on 

asslm.
Beno or Jasman...
klu bsa bwt ksah ttng crte myang mngurai yg brde d tsik pepuyu.
sbb crte tu sdeh btol
bio pra pmbca dpt tau crte rkyat awk
OK cuyyyyyyyy.

Posting Komentar