Membidik Mangsa Pakai Senjata Serbu



Es. Beno (komunitas bangasbersorak)

Ada kenikmatan tersendiri yang saya rasakan saat memikul senjata serbu 1( SS 1) dan melepaskan tembakan untuk membidik mangsa. Mangsa ya apa saja yang kita inginkan untuk dibidik, meskipun hanya kotak bidikan untuk menentukan poin ketepatan kita membidik.
Pengalaman memagang senjata elit paranag seperti ini memang awan untuk banyak orang. Maklum dinegara kita kan senjata tidak beredar bebas. Pengalaman inipun saya dapatkan karena ada latihan menembak yang dilakukan UKM Menwa Unri ke Brimob Riau.


Kebetulan, saat itu saya juga ikut, meskipun saya bukan anggota Menwa. Tapi saya sangat berterima kasih pada teman-teman saya dan brimob yang memberikan kesempatan kepada saya yang pada waktu itu kehadiran saya sebagai undangan.
“Door” pelatuk dengan santai ku lepaskan, bidikan ku jadi goyang dari posisi semula. Tapi tutor dari Brimod juga sudah memberikan trik sebelumnya posisi yang tepat untuk menahan senjata. Alhamdulillah bidikanku tak jauh meleseat. Kembali pelatuk ku lepaskan untuk tembakan berikutnya sampai peluru yang dijatah sepuluh butir di tangan ku habis. “Waduh enak sekali menembak, rangsangan otak ku bekerja. Emosi ku terlepas…”. Coba lah sekali-lagi belajar menembak, sekalian jaga-jaga untuk diri sendiri kan. Aduh sori provokasi, soalnya keamanan negara kita kan masih jaih dari ekpektasi semua pihak. Takutnya kita yang diem aja malah jadi sasaran empuk. Sesekali buka diri untuk belajar sesuatu yang lain,seperti menembak, waduh sedap betul pengalaman ku ini.

Wah tapi masih ada jenis senjata lain yang menanatan seperti AK dan jenis revolver. Teknik membuka dan memakainya juga beda, tatantangannya juga beda. Kalau revolver kan sejenis laras pendek, wah bidiknya juga punya strategi.



Comments :

0 komentar to “Membidik Mangsa Pakai Senjata Serbu”

Posting Komentar